Semua Tentang kopi

Jenis Kopi Arabika


Jenis Kopi Arabika


harga : 35.000
JL BALAIDESA NO 28 JATIRASA,JATI ASIH BEKASI


Jual Kopi - Kopi, yang menguasai 60% dari dunia kopi Arabika. Kopi arabika adalah unik. Dengan demikian, harum dan kaya rasa, terkenal karena rasa asam yang lebih tinggi daripada kopi Robusta yang terkenal dengan kepahitan nya.

Kopi arabika memiliki banyak varietas, jika jumlah dihitung lebih dari 20 nya varietas benih. Dalam banyak varietas kesekian kalinya, sementara ahli dibagi menjadi enam varietas utama adalah:

1. Typica

biji arabika varietas Typica jenis adalah pertama berbagai ke Indonesia. Pertama kali diperkenalkan oleh Belanda tentang Indonesia. Tapi Typica varietas asli yang dibawa oleh Belanda dan mati seperti memukul karat kopi meninggalkan Indonesia. Untungnya tidak semua menghilang, karena masih ada varietas lokal Typica yaitu Bergendal dan Sidikalang banyak ditemukan di dataran tinggi Sumatera, Sulawesi dan Flores. berkolasi biasa di perkebunan di daerah terpencil.

2. hidrido Timor (HDT)

Varietas hybrido Timor di varietas Indonesia biasa disebut "Tim Tim", asal kata dari Timor Timur. Varietas ini merupakan hasil persilangan alami antara Arabika dan Robusta. Tim Tim dikenal varietas musim panen di tempat asal yaitu Timor Timur pada tahun 1978. Karena kualitasnya yang bagus dan mencoba untuk menanam varietas ini di daerah lain seperti Aceh dan Flores pada tahun 1980. Sekarang , varietas Tim Tim juga dikenal dengan nama lain, yaitu berbagai Churia.

3. Linie S

Linie S adalah berbagai kopi Arabika yang berasal dari India. Linie S dan varietas yang dikembangkan menggunakan kultivar Bourbon. Jenis yang paling umum adalah pengembangan dikenal Linie S adalah S-288 dan S-795. Varietas ini, ditemukan di daerah pegunungan seperti Aceh, Lintong, Jawa, Bali, Sulawesi, Flores dan Papua.

4. Linie Ethiopia

varietas kopi arabika Ethiopia jenis Linie dimasukkan Indonesia pada tahun 1928, yang, ketika dibawa ke Pulau Jawa. Daerah pertama yang mengembangkan varietas ini Aceh. varietas lain termasuk keturunan Ethiopia adalah Rambung dan Abyssinia. varietas Linie Ethiopia kemudian dikembangkan juga di Sumatera dan Flores, yang dikenal sebagai "USDA", di mana nama ini berasal dari proyek ketika pemerintah AS pada tahun 1950 ketika diadakan di Indonesia.

5. kultivar Catura

varietas kopi arabika dari spesies ini adalah hibrida dari Bourbon Café Brasil.

6. Jalur Catimor

Catimor baris varietas juga mirip dengan Tim Tim, juga hasil dari kawin silang dari Arabika dan Robusta. Tapi varietas ini dikenal sebagai varietas yang kurang baik, karena memiliki aroma dan rasa kopi yang tidak sebaik dua lainnya. Tapi sekarang sedang dilakukan penelitian lebih lanjut tentang berbagai ini, seperti di Aceh, varietas ini memiliki aroma yang baik dan rasa, petani kopi dengan varietas Aceh biasa disebutkan "Ateng Jaluk".

Keragaman adalah apa yang membuat kopi Arabika kopi menjadi Indonesia Indonesia terbaik kopi dunia. kaya rasa dan parfum yang menarik. kopi Indonesia selalu menjadi pilihan pertama para pecinta kopi di dunia, bahkan kafe terkenal juga menggunakan kopi asli Indonesia karena mereka mencampur kopi atau espresso.

Baca Juga : Pohon Kopi Arabica

                 : Kursu Bahasa Inggris

                 : Kursus Komputer Baturaja

0 Response to "Jenis Kopi Arabika"

Posting Komentar

wdcfawqafwef