Semua Tentang kopi

kopi toraja




RP : 35.000
JL BALAIDESA NO 28 JATIRASA,JATIASIH BEKASI




Jual Kopi - KAREBATORAJA.COM, KURRA - Pemerintah pusat, melalui Kementerian Pertanian Indonesia, mengalokasikan anggaran untuk Tana Toraja untuk pendirian perkebunan kopi-kopi pertama di Indonesia timur.

Coffee Estate Estate, yang didirikan di Tana Toraja, adalah yang pertama di wilayah Indonesia Timur yang disertifikasi dan secara resmi diperdagangkan di pasar.

Kepala departemen pertanian Kabupaten Tana Toraja, Salviusidal, di sela-sela peninjauan situs pengembangan kebun kopi utama di dusun Bolong Lembang, di distrik Kurra di Rante Limbong, mengumumkan bahwa pemerintah berusaha untuk membawa sumber biji kopi lebih dekat ke masyarakat. .

"Karena saat ini tidak ada sumber benih kopi resmi dan bersertifikat, terutama di wilayah timur Indonesia (Sulawesi, Maluku, Papua)." Sejauh ini, sumber benih bersertifikat yang diizinkan untuk dipasarkan secara resmi dengan anggaran negara hanya tersedia di Jember, Bali dan Aceh, "jelas Salvius. Menurutnya, dengan adanya perkebunan kopi-kopi di Tana Toraja, biji kopi akan lebih mudah diperoleh oleh masyarakat. Salvius mengatakan: Saat ini, Kopi Toraja belum memiliki sertifikasi penetasan dan karenanya tidak dapat dipasarkan.

"Biji kopi Toraja saat ini sedang dikelola dan segera disertifikasi sehingga dapat dipasarkan secara legal," katanya. Jika Anda sudah memiliki sertifikasi, kata Salvius, petani kopi Tana Toraja sudah dapat menjual biji kopi mereka sendiri dengan merek Kopi Toraja.

Tahap awal pengembangan perkebunan kopi Tana Toraja telah memasuki pembukaan. Kebun kopi orang tua ini akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar di ketinggian 1400 MDPL di Kabupaten Bolong Lembang, Rante Limbong dan Kabupaten Lembang Limbong, Sangpolo Kurra. Pengembangan perkebunan orang tua Kopi Toraja adalah wilayah kuno dari Perusahaan PT Permata Allo yang telah berakhir masa hak guna tanah (HGU).

Baca Juga : Kursus Bahasa Inggris



                     Cincin Kawin

0 Response to "kopi toraja"

Posting Komentar

wdcfawqafwef